blog cepat terindeks
Optimasi SEO

Cara agar Blog Cepat Terindeks Untuk Meningkatkan Website Ada

Setelah membuat blog, biasanya kesulitan selanjutnya yang sering dihadapi oleh para blogger adalah lamanya konten untuk blog cepat terindeks oleh mesin pencari, semisal Google dan Bing. Sebenarnya hal ini bukan momok yang menakutkan, karena mesin pencari hanyalah bot, dan bot membutuhkan waktu untuk bekerja. Sama halnya ketika algoritma Google melakukan sortir untuk menentukan pada halaman berapa konten Anda berada di mesin pencari.

Namun begitu, jika indeks tidak kunjung juga datang dalam waktu lama, maka ada yang salah. Seperti ketika Anda menyanyi, namun tidak ada yang mendengar. Masalahnya tentu harus diatasi dan beberapa jalan keluarnya, salah satunya https://jasa-backlink.net/ yang bisa jadi referensi Anda untuk mengetahui pada beberapa cara agar blog cepat terindeks berikut ini.

blog cepat terindeks
Blog Cepat Terindeks

Tips Blog Cepat Terindeks Oleh Mesin Pencari

  • Menulis artikel yang berkualitas

Hal pertama yang harus Anda lakukan agar setiap konten dapat diindeks dengan cepat adalah membuat artikel yang berkualitas. Di sini keahlian dalam menulis harus difokuskan. Buatlah artikel unik, bukan hasil copy paste dari blog lain. Usahakan menulis lebih dari 500 kata. Konsistensi dalam membuat artikel juga sangat penting agar setiap bot mesin pencari masuk ke blog Anda, konten bisa langsung diindeks.

  • Mulai membangun backlink berkualitas

Selain artikel, backlink pun harus Anda bangun dengan baik jika ingin setiap konten yang dibuat dapat terindeks dengan cepat. Ada beberapa teknik mencari backlink yang bisa Anda coba. Diantaranya dapat Anda ketahui pada daftar berikut.

blog cepat terindeks 2018

  1. Mengirimkan artikel ke blog lain (guest posting).
  2. Berkomentar di blog yang relevan dan baik.
  3. Aktif pada forum-forum.
  4. Mengaitkan antar satu blog dengan blog lain, konten dengan konten lain (interlink blog posts).
  5. Submit ke direktori RSS (RSS feed).
  6. Membuat artikel penelitian agar menjadi referensi bagi blog lain.
  • Gunakan situs media sosial

Google+ sangat baik untuk blog saat ini. Selain karena media sosial tersebut adalah kesayangan Google, saat ini pun masyarakat Indonesia sudah banyak menggunakan G+. Anda bisa aktif di Google+, khususnya pada komunitas-komunitas yang relevan dengan konten blog Anda. Selain Google+, gunakan juga media lainnya, seperti Facebook dan Twitter. Meski tidak memberi backlink dofollow, power dari media sosial tersebut sangat besar. Terlebih jika Anda memiliki masa yang melimpah.

  • Gunakan pingtom tool

Pingtom tool adalah alat untuk memberitahu mesin pencari bahwa pada blog Anda ada konten baru yang perlu diindeks. Saat ini ping tool sudah banyak jenisnya. Bahkan banyak bertebaran website-website sejenis yang lebih praktis, karena bisa melakukan ping pada alat ping lain dengan jumlah yang banyak. Contohnya yang paling populer adalah Ping-O-Matic.

  • Daftarkan website di Google Webmaster Tools

Cara lainnya yang sebaiknya Anda lakukan jika ingin konten pada blog cepat terindeks adalah dengan mendaftarkan blog tersebut ke Google Webmaster Tools. Meski bukan kewajiban, namun Google Webmaster sangat penting bagi banyak blogger, entah itu pemula maupun profesional. Di sana Anda bisa melihat berapa jumlah konten yang sudah terindeks, melakukan submit sitemap agar indexing berjalan lebih cepat, memperbaiki link masuk dan keluar yang buruk, dan lain sebagainya.

  • Desain

Bisa jadi blog Anda lambat terindeks karena desain dari blog tersebut yang berat. Untuk mencapai hasil indeks yang maksimal, Anda harus menggunakan desain yang tidak rumit bagi bot mesin pencari. Salah satu yang harus diperhatikan adalah navigasi dan kecepatan. Dengan navigasi yang baik, maka bot akan lebih mudah melakukan indeks pada semua konten Anda. Selain itu, kecepatan juga penting, karena ini berhubungan dengan kode yang melekat pada blog Anda. Pastikan kecepatan blog cepat terindeks baik atau ringan.